Home » Lipu Papalan » Banggai Laut » Tahun ini, Banggai Laut Akan Selenggarakan Pilkades Secara Serentak
pasang-iklan-atas

Tahun ini, Banggai Laut Akan Selenggarakan Pilkades Secara Serentak

Pembaca : 3
IMG_20210314_142723_944

ALAIMBELONG.ID – Banggai. Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Kabupaten Banggai Laut (Balut) akan dilaksanakan Secara Serentak di tahun ini (2021).

Kepastian tersebut terkonfirmasi lewat Masrin Salihu, SH Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Banggai Laut, Saat ditemui di kantornya (10/03/2021).

Masrin membenarkan bahwa Pemilihan Kepala Desa dilaksanakan tahun ini, dimana ada sekitar 30an Desa yang akan melaksanakan pemilihan serentak.

“Pemilihan Kepala Desa memang akan dilaksanakan pada tahun ini, ada sekitar 30an Desa yang melaksanakan pemilihan, kalau untuk waktunya mungkin di bulan Agustus atau September, sisa menunggu anggaran,”ucapnya.

Ia juga menambahkan untuk Anggaran Penyelenggaraan Pilkades akan menggunakan Dana Alokasi Umum (DAU) dan Dana Desa (DD), hanya saja Dana Desa tidak besar.

“Untuk anggaran Pilkades akan menggunakan DAU dan Dana Desa, cuma dana desa tidak besar,”tambahnya.

Dirinya juga menyampaikan bahwa akan menginformasikan apabila ada perubahan maupun tambahan mengenai Pemilihan Kepala Desa.

Sementara menurut Patwan Kuba, Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balut menyampaikan bahwa perihal anggaran Pilkades serentak akan dilakukan shearing anggaran baik dari Pemda maupun dari Desa.

“Anggran Pilkades rencana akan dialokasikan sebesar 1,7 Milyar dipergeseran anggaran yang diupayakan bulan ini pergeseran anggaran tersebut bisa tuntas, dan akan ada shaering anggaran antara pemda dan Desa,”pungkasnya. *(DONS)

Share :
Print Friendly, PDF & Email
Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Home » Lipu Papalan » Banggai Laut » Tahun ini, Banggai Laut Akan Selenggarakan Pilkades Secara Serentak