Home » Lipu Papalan » Banggai Laut » Tak Terawat, Masjid Agung Pemda Kalah Mentereng dari Kantor Disdikpora Balut
pasang-iklan-atas

Tak Terawat, Masjid Agung Pemda Kalah Mentereng dari Kantor Disdikpora Balut

Pembaca : 5
masigi tukon kantor

ALAIMBELONG.ID – Banggai. Disaat bulan suci Ramadhan Pengurus Masjid dan masyarakat yang tinggal disekitar area masjid-masjid bergotong royong membersihkan dan memperindah masjid sebagai tempat beribadah. Namun hal ini nampaknya tidak berlaku di Masjid Agung milik Pemerintah Daerah (Pemda) Banggai Laut (Balut) yang tampak kusam dan sangat kontras dengan bangunan kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) disampingnya.

“Anggaran masjid ada, pake anggaran hibah tidak tiap tahun, tahun kemarin saya kase cuma tidak sempat dicairkan oleh Panitia Masjid, karena Ketua Panitia Ruslan Tolani anggap so abis masa jabatan,”ungkap Syafruddin R. Sappa Kepala bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Selasa (20/4/2021).

Lebih lanjut Syarifuddin mengatakan bahwa anggaran hibah masjid untuk Tahun Anggaran 2021 berjumlah Rp.25 juta harus segera direalisasikan. Olehnya itu pihaknya berharap Panitia Masjid dapat menerima anggaran tersebut sebelum ada SK Panitia baru.

“Saya bilang sebelum ada kepengurusan yang baru kamu Tarima saja. Karena ini harus ada panitia yang bertanggungjawab tanda tangan dan itu uang sabantar masuk di rekening mesjid,”terangnya.

Dari pantauan Alaimbelong.id nampak seluruh bagian luar bangunan masjid kelihatan kusam, beberapa sisi bangunan terlihat catnya sudah luntur dan dibeberapa sisi bangunan sama sekali tidak dicat.

Sementara bangunan Kantor Disdikpora yang baru selesai dibangun tepat di depan Masjid Agung yang jaraknya berdekatan nampak terlihat indah mentereng. *(DONS)

Print Friendly, PDF & Email
Berita Terkait