Home » Rubrik » Advetorial » Dapat Bantuan Mobil Ambulance, PMI Balut Lepas 5 Orang Relawan Kemanusian ke Sulbar
pasang-iklan-atas

Dapat Bantuan Mobil Ambulance, PMI Balut Lepas 5 Orang Relawan Kemanusian ke Sulbar

Pembaca :
IMG_20210130_232720_104

ALAIMBELONG.ID -Banggai. Palang Merah Indonseia (PMI) Kabupaten Banggai Laut (Balut) menggelar kegiatan pelepasan relawan kemanusiaan dengan misi membawa bantuan logistik menuju lokasi bencana gempa bumi Sulawesi Barat (Sulbar).

Kegiatan yang dirangkaikan dengan penyerahan bantuan Mobil Ambulance dari Bank Sulteng yang diserahkan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Balut tersebut berlangsung di halaman Kantor Bupati Balut, Jumat (29/1/2021) pagi yang dihadiri oleh Pelaksana tugas (Plt) Bupati Tuty Hamid, Pejabat (Pj) Sekertaris Daerah (Sekda) Ramli Nadjil dan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta Beberapa Organisasi kepemudaan.

Ketua PMI Balut, Aswin Musa dalam sambutannya menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan upaya pemberian bantuan kemanusiaan lewat open donasi dan ikut serta turun kejalan menyuarakan panggilan kemanusiaan, sehingga banyak organisasi yang ikut terlibat dalam penggalangan dana peduli Sulbar dan mempercayakan Bantuan mereka kepada PMI Balut.

“Semua dana yang terkumpul itu adalah hasil dari bantuan masyarakat Banggai Laut lewat gerakan penggalangan dana yang dilakukan oleh PMI, ada juga bantuan dari Aliansi Pemuda Banggai Laut dan alumni SMA 1 Banggai, kemudian mereka mempercayakan kepada kami untuk meneruskannya, bantuan tersebut telah dibelanjakan untuk kebutuhan-kebutuhan yang akan dipergunakan disana seperti, beras, pakaian, perlengkapan bayi, dan lain-lain,”ungkapnya

Aswin yang merupakan Kepala Dinas Perhubungan itu menambahkan, bahwa pihaknya juga akan mengirimkan 5 orang relawan yang akan mengawal bantuan tersebut sampai pada titik tujuan.

“Kami juga akan memberangkatkan 5 orang relawan dari PMI yang bekerja selama 7 hari untuk mengawal bantuan tersebut dan juga untuk mengecek kondisi disana, sampai saat ini juga kami selalu berkomunikasi dengan PMI di Provinsi maupun di pusat,”tambahnya.

Pada kesempatan yang sama Plt. Bupati Balut, Tuty Hamid dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada PMI Balut dan pihak-pihak yang turut serta melakukan aksi peduli kemanusiaan untuk Sulbar.

“Saya memberi apresiasi kepada PMI, begitu juga dengan adik-adik Aliansi Pemuda Banggai Laut maupun alumni SMA 1 yang ikut terlibat dalam aksi kemanusiaan ini. Memang bencana ini adalah tanggung jawab kita bersama, sudah seharusnya saling membantu dalam situasi seperti ini dan kita berharap semoga relawan PMI yang akan berangkat kelokasi bencana dapat bekerja dengan baik, dan bisa pulang dalam keaadan selamat,”pungkasnya.

Diakhir kegiatan, secara simbolik Pemda Balut menyerahkan satu unit mobil ambulance bantuan dari Bank Sulteng kepada PMI Balut yang diserahkan langsung oleh Pj. Sekda Ramli Nadjil kepada ketua PMI Balut.

“Ini mobil kami serahkan supaya dipergunakan ketika ada orang sakit bisa diantar ka Rumah Sakit, atau ka pelabuhan, supaya kasiang dorang so tidak basewa lagi, begitu, intinya supaya bermanfaat bagi masyarakat,” harapnya. *(DONS/Adv)

Share :
Print Friendly, PDF & Email
Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Home » Rubrik » Advetorial » Dapat Bantuan Mobil Ambulance, PMI Balut Lepas 5 Orang Relawan Kemanusian ke Sulbar