Home » Rubrik » Advetorial » Gaungkan Kerjasama Tiga Banggai Bersaudara, AT di Apresiasi, Sofyan Kaepa di Acungi Jempol
pasang-iklan-atas

Gaungkan Kerjasama Tiga Banggai Bersaudara, AT di Apresiasi, Sofyan Kaepa di Acungi Jempol

Pembaca : 6
20210208_143943

ALAIMBELONG.ID – Banggai: Silaturahmi Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Kabupaten Banggai, Amirudin Tamoreka -Furqanudin Masulili bersama Bupati Banggai Laut (Balut) Terpilih Sofyan Kaepa Baik dan diapresiasi oleh Ketua Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Balut Bahris Hi Suding. Pasalnya pertemuan tersebut menurutnya sebagai langkah strategis dalam upaya menjaga semangat montolotusan dan menjalin kerjasama diberbagai bidang antar tiga kabupaten bersaudara khususnya Kabupaten Balut.

“Ini adalah peristiwa bersejarah bagi kabupaten Banggai bersaudara, sebab baru kali ini saya menyaksikan 2 Bupati yakni Bupati Banggai dan Bupati Balut membicarakan rencana kerjasama yang saling menguntungkan antara kedua daerah, bukan hanya itu pertemuan tersebut semakin meningkatkan rasa montolotusan kita,” ucapnya kepada waratwan Alaimbelong.id usai acara silaturahmi KAHMI kemarin sore, Minggu (7/2/2021) di Rumah Makan Paya Desa Tinakin Laut.

Pemuda yang Akrab disapa Bung Ays itu mengatakan, bahwa DPD KNPI Balut turut memberi dukungan kepada Bapak Sofyan Kaepa dan Amirudin Tamoreka untuk mewujudkan rencana tersebut.

DPD KNPI tentu merasa bersyukur dan memberi apresiasi kepada bapak Amirudin Tomoreka karena telah berinisiatif menjalin kerjasama dengan tiga Bupati Banggai bersaudara dan tentu saya juga bangga dan acungin jempol kepada Bupati kita, Kabupaten Balut karena menunjukkan sikap hormatnya kepada bapak Amirudin Tamoreka-Furqanudin Masulili yang dengan antusias menyambut rencana kerjasama tersebut, “ucapnya bangga.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa KNPI akan ikut mengambil bagian untuk mewujudkan rencana itu.

“Dalam waktu dekat ini saya akan melakukan rapat bersama dengan kawan-kawan pengurus DPD KNPI untuk membahas program apa saja yang kira-kira KNPI bisa buat untuk mewujudakan rencana kedua Bupati tersebut, tentu program tersebut sesuai dengan kapasitas dan peran KNPI sebagai organisasi kepumudaan,” pungkasnya .

Sebelumnya dibeberapa momen Silaturahmi di Balut, Amirudin Tamoreka menggungkapkan rencana pertemuan dengan 3 Bupati Banggai bersaudara untuk membicarakan rencana menjalin kerjasaama dengan 3 daerah tersebut, sementara Sofyan Kaepa juga dibeberapa momen pertemuanya juga mengungkapkan hal yang sama perihal rencana kerjasama antara Kabupaten Balut dan Banggai. * (ADN)

Print Friendly, PDF & Email
Berita Terkait