Home » Rubrik » Advetorial » Gelar Pendidikan Politik dan Musancab, 6 PAC PDIP Bangkep Dilantik
pasang-iklan-atas

Gelar Pendidikan Politik dan Musancab, 6 PAC PDIP Bangkep Dilantik

Pembaca : 4
20201227_173835

ALAIMBELONG.ID – Salakan. Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), Minggu (27/12/2020) menggelar acara Pendidikan Politik dan Musyawarah Anak Cabang (MUSANCAB).

Acara yang langsung dirangkaikan dengan Pelantikan 6 Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan yaitu, PAC Tinangkung, Tinangkung Selatan, Liang, Tinangkung Utara, Totikum dan Totikum Selatan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Provinsi Sulawesi Tengah ini berlangsung di Graha KNPI Banggai Kepulauan.

Sekretaris DPC PDI-P, Eko Wahyudi dalam keterangan persnya menyatakan harapanya kepada PAC yang baru dilantik agar berperan aktif dalam melakukan konsolidasi dalam rangka menyongsong Pemilu 2024.

“Semoga pengukuhan dan terbentuknya pengurus baru ini secara keseluruhan baik DPC, PAC dan Ranting di Banggai Kepulauan, Partai ini akan lebih besar, lebih jaya serta terus solid dan bergerak dalam rangka konsolidasi pemenangan pemilu 2024 baik tingkat pusat, provinsi maupun daerah,”ujarnya.

Harapan serupa juga dikatakan Ketua DPC PDIP Bangkep, Syahruddin Lalu dalam sambutannya. “Dengan terbentuk dan dilantik PAC yang baru lewat Musancab ini, kami DPC mengharapkan agar ada beberapa kegagalan-kegagalan kita jangan sampe terjadi lagi, harus kita evalusi untuk kebaikan partai kedepan,” ucapnya.

Lebih lanjut, anggota legislatif yang akrab disapa om Taudin itu berharap agar seluruh komponen Partai berupaya semaksimal mungkin agar target menang Pilkada 2022 dan Pemilu 2024 dapat diwujudkan.

“Intinya, kami berharap kepada pengurus PAC dan Ranting dalam melaksanakan tugas dan fungsi sebagai pengurus secara maksimal, sehingga kedepan ada figur yang bisa didorong untuk Pilkada mendatang. Kita berupaya semaksimal mungkin agar target kita harus bisa memenangkan Pemilu, khususnya Pilkada apakah di tahun 2022 atau 2024 yang akan datang, tinggal menunggu regulasi yang baru dari DPR RI itu,”terangnya.

Sementara itu, Ketua DPD PDIP Sulteng yang diwakili salah seorang fungsionaris DPD, Suryanto berharap agar kepengurusan PAC Bangkep yang baru saja dilantik menjadi tenaga baru dalam perjuangan misi kepartaian.

“Mewakili Ketua DPD, saya mengucapkan selamat kepada PAC dan DPC yang baru dilantik, saya berharap sepulang dari pertemuan ini, kita tidak diam, tidak tidur tapi kita bangun untuk membangunkan kepentingan rakyat dan kita hadir dimasyarakat untuk memperjuangkannya melalui PDI-P dengan melakukan kesinergisan bekerja dan kesolidan menuju Pemilu tahun 2024 akan datang,”harapnya. (NAS/Adv)

Share :
Print Friendly, PDF & Email
Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *