Home » Rubrik » Advetorial » Hadirkan Pemateri dari Kecamatan, Pemdes Apal Gelar Sosialisasi Percepatan Penanganan Covid-19
pasang-iklan-atas

Hadirkan Pemateri dari Kecamatan, Pemdes Apal Gelar Sosialisasi Percepatan Penanganan Covid-19

Pembaca : 8
IMG_20220527_224255_133

ALAIMBELONG.ID -Salakan. Pemerintah Desa Apal, Kecamatan Liang, Kabupaten Banggai Kepulauan, Selasa (24/5/2022) melaksanakan Sosialisai Percepatan Penanganan Covid-19 di Kantor desa setempat yang dihadiri oleh berbagai komponen masyarakat Desa Apal dengan menghadirkan narasumber dari Dinas PMD Banggai Kepulauan, Camat Kapolsek, Danramil dan Kepala Puskesmas Kecamatan Liang.

Dalam keterangannya kepada awak media Alaimbelong.id, Pejabat Kepala Desa (Pj.Kades) Apal, Jalil Tangkudung mengatakan bahwa penyelenggaraan sosialisasi tersebut merupakan bentuk keseriusan Pemerintah Desa terhadap penangan Virus Covid-19.

Dirinya tidak menampik kalau Masih ada sebagian masyarakat yang mengganggap remeh Covid-19. Sehingganya perlu edukasi kepada masyarakat akan kesiap-siagaan terhadap perkembangan Covid-19.

“Masih ada juga sebagian masyarakat yang menganggap remeh Covid-19 ini, padahal sudah banyak contoh di luar sana kalau virus ini sangat berbahaya. Disini edukasi mengenai Covid-19 sangat penting, agar  tidak ada lagi masyarakat yang menganggap remeh lagi ini virus”, ujar Jalil saat ditemui di Kantor Desa Apal.

Karena itu dirinya berharap dengan adanya sosialisasi mengenai percepatan penangan Covid 19, masyarakat akan lebih mengerti dan memahami langkah-langkah tepat yang harus diambil dalam penanganan virus berbahaya ini.

“Yaa harapannya agar masyarakat mengerti dan memahami, serta dapat mengambil langkah-langkah tepat dalam melakukan penanganan, apabila ada gejala dan tanda-tanda Covid-19 di desa,”harapnya. *(DONS/adv)

Share :
Print Friendly, PDF & Email
Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Home » Rubrik » Advetorial » Hadirkan Pemateri dari Kecamatan, Pemdes Apal Gelar Sosialisasi Percepatan Penanganan Covid-19