Home » Rubrik » Advetorial » Peringati Hari Lahir Pancasila, Pemdes Apal Serahkan Bantuan Pemberdayaan Masyarakat
pasang-iklan-atas

Peringati Hari Lahir Pancasila, Pemdes Apal Serahkan Bantuan Pemberdayaan Masyarakat

Pembaca : 19
IMG_20220608_220621_850

ALAIMBELONG.ID – Salakan. Momentum Hari Lahir Pancasila di Desa Apal Kecamatan Liang Kabupaten Banggai Kepulauan diperingati dengan Pembagian Bantuan Pemberdayaan oleh Pejabat Kepala Desa (Pj Kades) Apal Jalil Tangkudung, SH kepada masyarakat setempat.

Pembagian bantuan itu dilakukan usai Pemerintah Desa beserta seluruh perangjat desa mengikuti upacara peringatan Hari lahir pancasila secara virtual, di Balai Desa Apal, Rabu (1/6/2022).

Kepada wartawan Pj. Kades Apal Jalil Tangkudung mengungkapkan bahwa sebagai ideologi bangsa, Pancasila mestinya mampu di amalkan sebagai pakem dalam kehidupan bernegara tanpa terkecuali bagi desa.

“Pancasila itu ideologi Bangsa yang semestinya mampu diamalkan dan menjadi pakem bangsa ini, tanpa terkecuali bagi desa,”ungkap Jalil di sela-sela kegiatan.

Jalil juga berharap kalau bantuan pemberdayaan yang diberikan saat momentum Hari Lahir Pancasila sekiranya dapat membantu percepatan pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19.

“Semoga dengan bantuan pemberdayaan ini ada percepatan pemulihan ekonomi masyarakat di masa pandemi covid-19,”tambahnya.

Menurut Jalil, adapun bantuan pemberdayaan diberikan kepada kelompok masyarakat desa bersumber dari Anggaran Dana Desa (ADD) antara lain :
1). Mesin Katinting kepada 12 Anggota Kelompok
2). Mesin Sensor Mini kepada10 Anggota Kelompok
3). Karamba dan Bibit Ikan Bobara kepada 10 Anggota Kelompok
4).  Mesin Paras  kepada 2 Anggota Kelompok.

“Itulah empat jenis bantuan pemberdayaan yang diberikan, selanjutnya nanti akan menyusul antara lain, Bibit Ubi Banggai kepada 10 anggota kelompok dan Bantuan UMKM kepada 30 Anggota kelompok,”pungkasnya. (DONS/Adv)

Share :
Print Friendly, PDF & Email
Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Home » Rubrik » Advetorial » Peringati Hari Lahir Pancasila, Pemdes Apal Serahkan Bantuan Pemberdayaan Masyarakat