Home » Rubrik » Advetorial » Rapat Paripurna Istimewa, DPRD Balut Umumkan Penetapan Sofyan – Ablit Sebagai Paslon Terpilih
pasang-iklan-atas

Rapat Paripurna Istimewa, DPRD Balut Umumkan Penetapan Sofyan – Ablit Sebagai Paslon Terpilih

Pembaca :
IMG_20210128_033331_708

ALAIMBELONG.ID – Banggai. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banggai Laut (Balut), Rabu (27/1/2021) kemarin menggelar Rapat Paripurna Istimewa Pengumuman Penetapan Pasangan Calon Bupati Wakil Bupati terpilih dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banggai Laut tahun 2020

Rapat yang digelar di gedung DPRD Balut dipimpin langsung oleh ketua DPRD Mahdiani Bukamo dan didampingi Wakil Ketua Satu DPRD Balut Patwan Kuba serta dihadiri oleh Pelaksana tugas (Plt) Bupati Balut Tuty Hamid, Pejabat Sekretaris Daerah H. Ramli Nadzil, jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Aparat Kemanaan dari Satuan Polri dan TNI, insan pers dan undangan lainnya dari Organisasi Kepemudaan.

Rapat Paripurna Istimewa pengumuman hasil penetapan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati terpilih tahun 2020 dilaksanakan berdasarkan Undang-undang Nomor 6 Tahun 2020 Tentang Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota serta dipertegas dengan Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri-RI) Nomor : 273/487/SJ yang mengamanatkan bahwa DPRD mengumumkan hasil penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) sebelum disampaikan kepada Mendagri RI melalui Gubernur melalui Rapat Paripurna Istimewa.

Plt. Bupati Tuty Hamid dalam sambutannya mengatakan bahwa pihaknya atas nama Pemerintah Daerah Balut mengucapkan terimakasih kepada DPRD Balut yang sukses menggelar Rapat Paripurna Istimewa dan memberi penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak, baik itu penyelenggara KPUD dan Bawaslu, Aparat Kemanan TNI dan Polri, Partai Politik dan semua pihak yang ikut terlibat dalam menjaga pelaksanaan Pilkada serentak sehingga berjalan sukses, lancar dan aman.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa saat ini sedang dilakukan konsolidasi demokrasi pasca Pilkada untuk bersama-sama membangun Balut yang maju dan sejahtera, oleh karena itu, semua elemen harus ikut bertanggungjawab membangun konsolidasi tersebut.

“Tidak adalagi Pendukung 01, 02, 03 dan 04, jangan lagi ada masyarakat yang terkotak-kotak, saatnya kita kembali menyatu, bersama-sama menjaga persaudaran membangun Balut yang tercinta,”ucapnya.

Diakhir sambutannya, Tuty Hamid mengucapkan selamat atas terpilihnya Sofyan Kaepa dan Ablit H.Ilyas yang telah ditetapkan KPUD Balut menjadi Bupati dan Wakil Bupati Balut dan semoga Alllah SWT meridhoi cita-cita mereka berdua demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat Balut. Ucapan tersebut seketika mendapatkan sambutan meriah tepuk tangan dari peserta dan undangan rapat Paripurna Istimewa. *(ADN/AHL/Adv)

Share :
Print Friendly, PDF & Email
Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Home » Rubrik » Advetorial » Rapat Paripurna Istimewa, DPRD Balut Umumkan Penetapan Sofyan – Ablit Sebagai Paslon Terpilih