Home » Rubrik » Advetorial » Resmikan Gedung Ali Hamid, Plt. Bupati Tuty Hamid Ucapkan Terima Kasih Pada Wenny Bukamo
pasang-iklan-atas

Resmikan Gedung Ali Hamid, Plt. Bupati Tuty Hamid Ucapkan Terima Kasih Pada Wenny Bukamo

Pembaca : 54
IMG_20210212_223927_489

ALAIMBELONG.ID – Banggai : Pelaksana tugas (Plt) Bupati Banggai Laut (Balut), Tuty Hamid, Jumat (12/2/2021) meresmikan penggunaan Gedung Serba Guna H. M. Ali Hamid serta beberapa gedung perkantoran dan sarana prasarana kesehatan serta pendidikan.

Acara peresmian yang dipusatkan di Gedung Serba Guna H.M. Ali Hamid tersebut dihadiri Ketua beserta anggota DPRD Banggai Laut, Kepala Kejaksaan Negeri Banggai Laut, Wakapolres Banggai Kepulauan, Perwira Penghubung Banggai Kepulauan dan Beberapa pimpinan OPD Banggai Laut.

Suasana peresmian tersebut terasa spesial dalam bingkai Montolutusan karena kehadiran Rombongan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) Rais Adam dan Salim J. Tanasa serta Wakil Ketua II DPRD Bangkep, Eko Wahyudi.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Peresmian, Dra. Musnin, MM mengatakan bahwa setiap Bangunan gedung harus diwujudkan dan dilengkapi dengan peningkatan mutu, Sehingga kata dia, mampu memenuhi secara optimal fungsi bangunannya, serta memberikan kontribusi positif bagi kemajuan dan perkembangan daerah.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam penyelenggaraan acara peresmian tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Plt. Bupati Banggai Laut, Kontraktor Pelaksana, Panitia penyelenggara dan semua pihak yang membantu dan mensukseskan terselenggaranya acara ini,”ujarnya.

Acara yang dilaksanakan dengan tetap mentaati protokol kesehatan itu pun berlangsung haru, saat Plt. Bupati Balut Tuty Hamid menyampaikan Sambutan di depan puluhan tamu undangan.

“Penamaan Gedung ini tidak pernah terlintas di benak kami, Saat itu kami masih sebagai Wakil Bupati Banggai Laut. Tepatnya saat kedatangan Gubernur Sulteng Drs. H. Longki Djanggola yang melakukan kunjungan kerja di Balut, Saat itu bersama bapak Bupati Drs. Wenny Bukamo, dan saya juga hadir dalam kesempatan itu, Pak Wenny Bukamo menyampaikan kepada bapak Gubernur bahwa gedung serba guna ini nantinya akan diberi nama H.M. Ali Hamid, saya sebagai Saksi bergetar Hati saya, dan merasa haru mendengar pernyataan beliau (Wenny-red),”tuturnya.

Keponakan Mantan Bupati Banggai Kepulauan pertama, almarhum H.M. Ali Hamid yang namanya di dedikasikan sebagai nama gedung tersebut itu secara khusus menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Bupati nonaktif Wenny Bukamo.

“Secara khusus kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada bapak Wenny Bukamo, yang telah memberikan nama orang tua kami, orang tua kita semua sebagai bentuk penghargaan beliau pada bapak H.M. Ali Hamid,”ucapnya.

Usai secara simbolik meresmikan Gedung Serba Guna H. M. Ali hamid dan beberapa gedung infrastruktur lainnya, Plt Bupati Tuty Hamid beranjak pergi mengunjungi beberapa gedung yang berada di Kota Banggai yang baru saja diresmikan tersebut.

Pembangunan Gedung Serba Guna M.H Ali Hamid menghabiskan anggaran sekitar Rp. 18.905.425.000 yang dikerjakan dalam dua tahap tahun anggaran. Selain Gedung H.M. Ali Hamid beberapa Bagunan Gedung yang diresmikan tersebut yaitu Gedung Bonua Pososungan, Rumah Jabatan (Rujab) Bupati, Rujab Wakil Bupati, Rujab Sekertaris Daerah, dan Rujab Camat Bokan, Kantor BAPPEDA, Kantor Inspektorat, Kantor PUPR, Kantor Dinas Perhubungan, Kantor Dinas Kesehatan, Gedung Kantor Palang Merah Indonesia (PMI), RTH Tinakin dan RTH Ruas Jalan Lampa-Tinakin, Rumah Dinas (Rumdis) Tenaga Kesehatan (Nakes) Puskesmas Lokotoy, Rumdis Nakes Puskesmas Sasabobok, Rumdis Nakes Puskesmas Lipulalongo dan Gedung SMPN 1 Banggai serta Gedung SDN 3 Banggai. *(DONS/Adv)

Print Friendly, PDF & Email
Berita Terkait