Home » Rubrik » Advetorial » Rutin Gelar Operasi Yustisi Penertiban Masker, Polsek Banggai Apresiasi Kinerja Satgas Covid 19 Balut
pasang-iklan-atas

Rutin Gelar Operasi Yustisi Penertiban Masker, Polsek Banggai Apresiasi Kinerja Satgas Covid 19 Balut

Pembaca : 17
IMG_20210214_073827_714

ALAIMBELONG.ID – Banggai : Demi memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kepolisian Sektor (Polsek) Banggai secara rutin melakukan Operasi Yustisi penertiban Masker setiap Malam minggu di tiga titik wilayah hukum Polsek Banggai bagian dari Kepolisian Resor (Polres) Banggai Kepulauan.

Ketiga titik operasi yustisi tersebut yaitu Taman kota Banggai, Simpang empat Keraton dan Simpang Empat taman kota Pasar Baru, dengan melibatkan anggota Kepolisian, Pihak TNI, dan Satpol PP.

Kapolsek Banggai AKP. Karel Paeh kepada Alaimbelong.id menyampaikan bahwa kegiatan operasi Yustisi ini adalah bentuk upaya pencegahan penyebaran Covid 19.

“Operasi Yustisi ini, kami lakukan bersama dengan TNI dan Satpol PP, dan rutin kami lakukan sebagai upaya agar penyebaran Penyakit Covid-19 dapat di atasi,”ucapnya kepada wartwan, Sabtu (13/2/2021) malam.

Menurutnya, dalam giat operasi yustisi itu, setiap masyarakat yang terjaring operasi yustisi akan diberikan nasehat serta arahan agar selalu mematuhi protokol kesehatan, dan yang kedapatan tidak menggunakan masker akan dilakukan teguran serta Pembinaan.

“Setiap masyarakat yang terjaring dalam operasi itu, diberikan nasehat supaya selalu mematuhi protokol kesehatan, begitu juga yang kedapatan tidak menggunakan masker akan dilakukan teguran dan Pembinaan, malam ini (13/2/2021) dari giat operasi yustisi di itu, kita sudah lakukan tindakan pembinaan persuasif berupa nasehat dan teguran kepada 33 orang kedapatan tidak menggunakan masker,”imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama AKP Karel Paeh, juga menyampaikan apresiasinya atas kinerja dan jerih payah Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19 Kabupaten Banggai Laut (Balut).

“Banggai laut sampai hari ini masih zona hijau sesuai data pelaporan Satgas Covid 19 tingkat provinsi dan hal ini perlu diapresiasi, sebab kita ketahui peran Satgas dalam pencegahan penyebaran covid-19 sangatlah penting, mereka melakukan pemantauan wilayah dan memonitoring, penegakkan disiplin protokol kesehatan, melakukan screning masyarakat yang keluar masuk kabupaten banggai laut serta evaluasi pelaksanaan kegiatan pencegahan Covid-19 secara berkala sehingga penyebaran Covid masih bisa terkendali,”urainya.

Lebih lanjut kata Karel, melihat kerja keras dari Satgas tersebut, sudah selayaknya masyarakat serta semua komponen yang ada memberikan apresiasi dengan mentaati protokol kesehatan.

“Semua komponen masyarakat harus memberikan apresiasi atas kinerja Satgas ini dalam bentuk menuruti aturan yang telah di tetapkan. Lihat bagaimana upaya para petugas lintas institusi dari TNI, Polri dan intansi terkait yang ada di Balut ini, pagi siang dan malam menjadi garda terdepan dalam upaya pencegahan ini. Sehingga saya menghimbau perlu kita hormati dan hargai kerja-kerja tersebut,”tutupnya. *(DONS/Adv)

Print Friendly, PDF & Email
Berita Terkait