Home » Rubrik » Advetorial » Terkait Rencana Pembangunan Polres Balut, Polres Bangkep Gelar Pertemuan Dengan Para Tokoh
pasang-iklan-atas

Terkait Rencana Pembangunan Polres Balut, Polres Bangkep Gelar Pertemuan Dengan Para Tokoh

Pembaca : 6
IMG_20210215_092215_754

ALAIMBELONG.ID – Banggai : Rencana Pembangunan Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Kabupaten Banggai Laut (Balut) mendapatkan dukungan moril dari berbagai kalangan dan tokoh masyarakat Banggai Laut. Hal ini dapat dilihat dari pertemuan yang berlangsung di Mako Polsek Banggai pada Minggu (14/02/202) dalam rangka survey dukungan publik atas wacana pembentukan Polres Balut tersebut.

Pertemuan yang diinisiasi oleh Polres Banggai Kepulauan (Bangkep) yang diwakili oleh AKP. Yusran Dagong, Kepala Bagian Perencanaan (Kabagren) Polres Bangkep sebagai delegasi dari Kapolres, didampingi Kapolsek Banggai AKP. Karel Paeh, serta dihadiri oleh para tokoh masyarakat, adat, agama, dan pemuda itu, berlangsung dalam suasana santai dan penuh kekeluargaan.

Dalam kesempatan itu, AKP Yusran yang mewakili Kapolres menjelaskan bahwa kehadiran Polres Banggai Laut, nantinya akan sangat bermanfaat bagi masyarakat Banggai Laut khususnya. Karena akan disertai dengan terbukanya lapangan kerja serta mempercepat perputaran ekonomi daerah.

“Kehadiran Polres nanti ini, pasti akan terbukanya Lapangan kerja, dan Perputaran Ekonomi masyarakat juga menjadi Lancar,”ucapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan saat ini pihaknya (Polres-red) juga tengah mempersiapkan Pembentukan 2 Polsek baru sebagai penunjang kehadiran Polres nantinya.

“Kami juga sementara mempersiapkan pembangunan 2 Polsek yang berkedudukan di desa Matanga Kec Banggai Selatan, dan desa Bungin Kec. Bokan Kepulauan untuk menunjang Polres kedepan,”tuturnya.

Menyambung apa yang dikatakan Kabagren AKP Yusran, Kapolsek Banggai AKP Karel Paeh mengatakan bahwa selain dapat membukan lowongan kerja bagi putera-puteri Balut untuk ikut menjadi anggota Polri, kehadiran Polres Balut nantinya akan dapat meningkatkan rasa aman bagi masyarakat Balut.

“Ada dua manfaat utama kalau Polres Balut itu di bangun, yang pertama akan mebuka lowongan kerja seperti yang diungkap Kabagren pak Yusran tadi, dimana akan terbuka peluang yang cukup besar bagi anak-anak daerah Balut untuk jadi anggota Polisi, yang kedua kehadiran Polres juga akan semakin meningkatkan rasa aman bagi masyakat, dapat menekan angka kriminal dan kejahatan lainnya,”jelas Kapolsek.

Sementara itu, menanggapi wacana pembentukan Mapolres Balut, Sekretaris Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Balut, Nuzuluddin Sasada menyatakan dukungan dan sambutannya secara positif.

“Tentu kita akan menyambut baik rencana itu, karena dengan adanya Polres yang mandiri di Balut maka masyarakat dalam kehidupan sosialnya akan merasa aman. Begitupun dengan pengungkapan dan penangan sejumlah kasus dugaan tipikor baik di lingkup Pemda maupun di luar akan lebih maksimal, sesui dengan harapan pemuda dan masyarakat. Intinya amanlah keadaan,”pungkas kepala sekolah MA Alkhairaat Banggai itu. *(DONS/Adv)

 

Share :
Print Friendly, PDF & Email
Berita Terkait