Home » Rubrik » Mencegah Covid-19 Dengan Berkebun Setiap Hari
pasang-iklan-atas

Mencegah Covid-19 Dengan Berkebun Setiap Hari

Pembaca :

Jayapura, papuaframe.com – upaya pemerintah baik pusat hingga daerah untuk membatasi aktivitas masyarakat di luar rumah guna mencegah penularan corona virus, membuat sebagian besar masyarakat biasa, pekerja swasta/pemerintah hingga pejabat negara maupun daerah memilih untuk beraktivitas dirumah baik untuk penyelesaian pekerjaan kantor maupun kebutuhan pribadi.

Hal ini berbeda dengan yang di lakukan wakil ketua komisi IV DPR Papua Thomas Sondegau, pria kelahiran Nabire 42 tahun silam ini memilih untuk mengajak keluarganya berkebun selama masa pembatasan sosial sebagaimana anjuran pemerintah provinsi dan kota jayapura.

Saat ditemui di lokasi kebunya yang terletak di jalan raaya hamadi – holtekam anggota DPR Papua yang akrab disapa THOMSON ini mengatakan, dirinya sangat mentaati anjuran pemerintah provinsi maupun kota jayapura, untuk mennjaga jarak dan tidak melakukan kontak langsung dengan orang lain baik orang luar mmaupun tetangga sekalipun, untuk itu dirinya mengajak seluruh anggota keluarganya mengahabiskan waktu dengan berkebun.

“bagi saya jika kita di rumah saja pasti ada saja orang yang keluar mmasuk baik untuk urusan pekerjaan maupun keluarga untuk itu saya ajak semua keluarga untuk kami di kebun saja sampai masa waktu ini selesai, jika dibilang saya tidak taat aturan pemerintah saya pikir itu salah malah saya sangat taat dengan pemerintah, karena kalau saya di rumah dan ada yang datang baik untuk bicara pekerjaan atau urusan pribadi saya tidak bisa menolak, jadi baiknya saya menjaga itu dengan cara berkebun”. Tutur THOMSON.

Selain itu Thomas juga mengatakan, pemerintah menganjurkan untuk tetap dirumah namun disisi lain pemerintah juga menganjurkan untuk berolahraga yang cukup, sehingga berkebun adalah salah satu cara yang baik untuk membatasi pertemuan dengan pihak lain juga berolahraga, sehingga ada manfaat ganda yang diperoleh.

Dengan penuh haru Thomas juga mengajak semua pihak di provinsi papua untuk mengikuti anjuran pemerintah karena kebijakan pemerintah guna melindungi rakyat. (Redaksi)

Share :
Print Friendly, PDF & Email
Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Home » Rubrik » Mencegah Covid-19 Dengan Berkebun Setiap Hari

Mencegah Covid-19 Dengan Berkebun Setiap Hari

[update-viewer]
Print Friendly, PDF & Email
Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *