Home » Rubrik » Walikota Jayapura Terima 2 Rekor MURI
pasang-iklan-atas

Walikota Jayapura Terima 2 Rekor MURI

Pembaca : 1

Jayapura, PapuaFrame.com – Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) memberikan dua penghargaan kepada Pemerintah Kota Jayapura yang telah menyajikan Papeda terbanyak dan terpanjang dalam rangka HUT Kota Jayapura ke – 110 tahun 2020.

Penghargaan MURI ini diterima langsung Walikota Jayapura, DR. Benhur Tommi Mano, MM sebagai penggagas kegiatan pawai budaya Port Numbay dan makan Papeda bungkus terbanyak di lapangan Trisula, Hamadi, Kamis (5/3/2020).

“Jadi,  setelah kami verifikasi mengukur dan menghitung jumlah papeda bungkus yang merupakan makanan khas Papua yang disajikan dalam rangka HUT Kota Jayapura ke – 110 terdapat 11 ribu Papeda bungkus sepanjang 110 meter dan kami catat sebagai rekor baru MURI tahun 2020,” kata Yusuf dari Badan MURI Indonesia.

Walikota Jayapura, DR. Benhur Tommi Mano mengaku bangga semua paguyuban nusantara maupun Papua Nusantara menghormati dan menghargai Kota Jayapura sebagai rumah kita bersama.

“Hari ini kita makan bersama makanan khas yang bergizi yaitu Papeda pengganti beras, bahan makanan lokal kita dan masing – masing paguyuban tampilkan tarian khas mereka dan tanggal 7 maret 2020 semua paguyuban hidangkan makanan khas masing – masing untuk di makan bersama pada puncak perayaan HUT Kota Jayapura ke – 110,” kata Walikota Tomi Mano

Diharapkan wujud kebersamaan dan saling menjaga persatuan dan kesatuan terus ditingkatkan toleransi antar umat beragama di Kota Jayapura untuk membangun Papua kedepan secara humanis tanpa membedakan satu sama lain

“Ya, itulah yang saya harapkan semua paguyuban nusantara juga Papua yang tinggal di Kota Jayapura ini kita menjaga kebersamaan tapi tidak boleh melupakan kampung halaman kita dengan adat istiadat dan makanan khas kita,” ujarnya. (Redaksi)

Share :
Print Friendly, PDF & Email
Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Home » Rubrik » Walikota Jayapura Terima 2 Rekor MURI