Home » Uncategorized » Forum SEBA Ke-XIII Pilih Kadim Anuar dan Israil Yalami Sebagai Nakhoda Baru KaMIMo Banggai
pasang-iklan-atas

Forum SEBA Ke-XIII Pilih Kadim Anuar dan Israil Yalami Sebagai Nakhoda Baru KaMIMo Banggai

Pembaca : 2
IMG-20201219-WA0030

ALAIMBELONG.ID – Luwuk. Forum Seba (Seseba-red) ke XIII Kerukunan Mahasiswa Indonesia Montolutusan Banggai (KaMIMo Banggai) yang dilaksanakan 15 – 19 Desember 2020 akhirnya memilih Abdul Kadim Anuar dan Israil B. Yalami sebagai Ketua Umum (formateur) dan Wakil Ketua Umum (mide formateur) KaMIMo Banggai periode 2020 – 2021.

Sidang Pleno V Seba ke-XIII yang digelar Sabtu malam (19/12/2020) dengan agenda Pemilihan Ketua Umum diikuti 5 orang Calon yaitu Israil Yalami, Abd Kadim Anuar, Kifriawan Luande, Mashudin Laubu dan Ningsih Sombol. Dalam voting yang diikuti para peserta penuh dari anggota biasa dan luar biasa itu, Abdul Kadim Anuar terpilih sebagai Ketua Umum dengan memperoleh suara terbanyak pertama dan Israil B. Yalami dengan suara kedua sebagai Wakil ketua Umum.

“Dalam kentuan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga yang mengatur tetang kriteria dan mekanisme pemilihan, mengatur bahwa Ketua Umum terpilih didasarkan pada suara terbanyak pertama dan Wakil Ketua Umum pada suara terbanyak kedua,”kata Abubakar Yusuf Koordinator Tolo Otunggul (Steering Committee) Seba ke XIII kepada Alaimbelong, Sabtu (19/12/2020).

Lebih lanjut dijelaskannya, bahwa dalam Sidang Pleno Seba, selain memilih Ketua Umum (formateur) dan Wakil Ketua Umum (mide formateur) juga menetapkan Dewan Pertimbangan Organisasi (DPO) yang terdiri dari 4 orang, masing-masing Ikhsan Abd. Razak (ketua), Dewi Alasi (sekretaris) serta Kifriawan Luande dan Gifani Katala sebagai Anggota.

“Seba itu hanya memilih Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum Pengurus Harian Organisasi (PHO), sementara DPO dan Dewan Pembina (DP) itu langsung ditetapkan sesuai kesepakatan forum dengan tetap mempergatikan kriteria yang ada, DPO itu misalnya diisi oleh para mantan PHO yang telah demisioner, sementara DP yang terdiri dari tiga orang adalah para Alumni KaMIMo Banggai,”jelasnya.

Terkait Dewan Pembina (DP), Abubakar mengatakan forum Seba ke XII menetapkan Sartun T Landengo, SH Moh Akhir S. Manan, S.Sos dan Nasrul Adungka, S.Pd sebagai Dewan Pembina KaMIMo Banggai untuk Periode 2020 – 2021. (DONS)

Print Friendly, PDF & Email
Berita Terkait