Home » Uncategorized » KaMIMo Banggai Gelar Kegiatan SINGA Jilid II di Sandakan
pasang-iklan-atas

KaMIMo Banggai Gelar Kegiatan SINGA Jilid II di Sandakan

Pembaca : 112

ALAIMBELONG.ID – Luwuk. Kerukunan Mahasiswa Indonesia Montolutusan Banggai (KaMIMo Banggai) kembali menggelar kegiatan pendidikan khusus “Sikola Talenga (Singa) jilid II” di kawasan wisata perkemahan Desa Sandakan, Kecamatan Luwuk Utara, Kabupaten Banggai.

Kegiatan yang diikuti oleh puluhan kader KaMIMo Banggai itu berlangsung selama tiga hari sejak tanggal 2-4 Desember 2022.

“Ini kali kedua kami melaksanakan pendidikan khusus Sikola Talenga, selama tiga hari sejak hari Jumat sore sampai Minggu siang tadi,”ungkap Kordinator Steering Committee (SC), Faisal Badaun kepada Alaimbelong.id, Minggu (4/12/2022).

Menurut Faisal, konsep dari kurikulum Sikola Talenga merupakan kolaborasi dari materi olah pikir, olah fisik dan olah rasa.

“Materinya berupa penajaman-penajaman materi pergerakan dengan metode diskusi, games, yang mengasah kemampuan analisis masalah, keterampilan orasi, kekompakan serta materi yang melatih ketahanan fisik,”jelasnya.

Menyambung yang dikatakan Faisal, Ketua Umum KaMIMo Banggai, Abubakar B. Yusuf  menjelaskan bahwa sebagai program inovasi dari Bidang Advokasi dan Isu-isu Daerah, “Sikola Talenga” merupakan pendidikan tambahan di KaMIMo Banggai yang baru mulai digiatkan.

“Ini kegiatan follow-up dari materi Manajemen dan Simulasi Aksi saat perkaderan OKM/PT-I, cuma dikemas secara khusus dan bentuk pendidikan khusus begitu. Jadi bukan bagian dari jenjang perkaderan,”ujar ketum. 

Karena itu kata Abubakar, kegiatan SINGA ini terus akan diupayakan agar benar-benar menemukan formatnya yang baku sehingga hasilnya lebih baik.

“Karena ini baru jilid II, jadi kita terus memperbaiki kurikulumnya, dan melakukan evaluasi kurangnya dimana saja, supaya hasilnya memuaskan, Piot-piot yang ikut Sikola Talenga yang benar-benar bermental Singa-lah begitu bukan bermental kucing,”imbuhnya dengan nada enteng. *(AWI)

Print Friendly, PDF & Email
Berita Terkait